Wabup HSS Lauching Gazebo Berkah

Usai melaksanakan sholat isya dan tarawih di pendopo malam ini Wakil Bupati hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad, S.AP,MA melanjutkan kegiatannya dengan mendatangi desa gumbil.Kedatangan Wabup hss ini terkait dengan di adakannya Pelaksanaan Donor Darah dari Palang Merah Indonesia kabupaten Hulu Sungai Selatan yaitu Jemput Bola (GAZEBO) yang bertempat di Masjid Munwwaratul Hasanah desa gumbil. Selasa (26/04/22).

Gazebo Berkah merupakan salah satu kegiatan PMI kab HSS yang mana PMI Kab HSS mendatangi para pendonor di tempat yang tujuannya memberikan kemudahan kepada pendonor dalam mendonorkan darahanya sekaligus berusaha memenuhi keperluan darah.

Seperti yang disampaikan Wakil Bupati hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad, S.AP,MA kenapa donor darah sebab hampir setiap waktu kita mendapatkan informasi dari warga kita yang membutuhkan darah maka dari itu kami dari PMI Kab HSS selalu berupaya secara penuh dengan cara menjemput bola ke berbagai pihak, kecamatan, desa dan lainnya.

Wakil Bupati HSS yang juga selaku Ketua PMI kab HSS sangat berterima kasih kepada Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten HSS, TNI serta POLRI dan tidak lupa juga Masyarakat Desa Gumbil yang sudah mengapresiasi kegiatan secara penuh dan terlaksana dengan lancar donor darah ini.

“Kegiatan Gazebo Berkah malam ini sudah berhasil mengajak sebanyak 18 orang yang melakukan skiring dan sebanyak 12 orang yang bisa di ambil darahnya, tapi tentu dengan berbagai kondisi apa yang kami lakukan belum banyak yang bisa di banggakan”.

Ungkap Ketua Selain itu Ketua PMI kab HSS Syamsuri Arsyad, S.AP,MA juga mengkabarkan bahwa pada malam hari ini ada pola baru yaitu adanya keinginan dari masyarakat desa gumbil yaitu mereka menginginkan donor darah ini menjadi kegiatan khusus dan terus menerus dilakukan.

“Menanggapi keinginan tersebut Ketua PMI kab HSS Syamsuri Arsyad, S.AP,MA langsung menanggapi dengan melakukan diskusi dengan pihak terkait dengan membuat sebuah program yaitu relawan Donor Darah Desa Gumbil dan akan segara di launching”.

Jelas ketuaRelawan Donor darah desa ini dimaksudkan untuk terjadinya kesinambungan dalam melakukan donor darah yang terus menerus atau secara rutin per 3 bulan sesuai dengan prosedur donor darah.

Leave a Reply